CARA MERUBAH DARI BLOGSPOT.CO.ID MENJADI BLOGSPOT.COM

CARA MERUBAH DARI BLOGSPOT.CO.ID MENJADI BLOGSPOT.COM
 
 Efek  adanya perubahan blogspot.co.id
  • Alexa Ranking Turun dalam Arti Membengkak 
Alexa rank kita akan menjadi tinggi mengingat domain blogspot.co.id ini adalah domain baru, otomatis Alexa Rank dari domain ini masih sangat besar. Data per 4 September 2015 jam 17:10 WIB, Alexa Rank untuk blogspot.co.id adalah 4,116,262 untuk Global Rank Alexa dan 64,800 untuk Indonesian Rank Alexa. Coba bandingkan dengan Alexa Rank blogspot.com yang secara global di posisi 20 ataupun blogspot.jp yang berada di ranking 540.
 
Hal ini tentunya berimbas juga pada Alexa Rank blog yang menggunakan platform gratis blogspot.com ini. Misalnya saja Alexa Rank Blogging Indonesia ini kemarin saat menggunakan blogpsot.com adalah 2,725,980 secara global. Namun saat dicoba dengan alamat blogspot.co.id, masih belum terdaftar, data ref: Dunia Bloging Indonesia.
  • Iklan Ads Google Tidak Tampil
Nah kenapa gak bisa keluar namun dari yang saya baca, ternyata efek dari perubahan domain.com ke domain.co.id oleh blogspot ini membuat para peraup dollar lewat blog mengalami masalah. Iklan Google Adsense mereka tidak muncul.

Cara Untuk mengubah nya kembali :
1. Pertama masuk blogger
2 . Kemudian Pilih Template
3. Edit Html
4. Kemudian masukkan kode berikut ini di bawah kode <head>
<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot.")); if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>